Upgrade Mi4c ke nougat dengan custom rom


Hai sobat gigabyters kembali lagi nih sama admin, saya disini mau ngeshare sesuai kaya dijudul yaitu cara upgrade mi4c ke android nougat dengan custom rom.
nah bagi kalian yg nanya apa mi4c itu dapet upgrade android nougat secara resmi ? nah untuk jawabannya YA, Mi4C DAPET UPGRADE ANDROID N SECARA RESMI tapi sekarang masih tahap beta, jadi yaa gitu kadang masih ada bugnya,
nah untuk kalian yang bosen nih sama tampilan MIUI dan pengen sesuatu yang baru tapi ga ketinggalan jama, ini admin punya rekomendasi nih hehehe
disini admin bakal ngeshare custom rom buat mi4c yang versi androidnya udah nougat, jadi hp agan agan gaakan ketinggalan jaman deh,
oh iya custom rom ini juga udah make vulkan api lohh, jadi buat main game VG VULKAN bisa dimainkan tapi downloadnya jangan lewat playstore ya! :)

nah tanpa basa basi admin mau share aja nih link downloadnya
Custom Rom DOWNLOAD

Nah karena rom ini belum ada Gappsnya, agan harus install sendiri gappsnya, caranya gampang ko tinggal download gappsnya

GAPPS DOWNLOAD
*Pilih ARM64-7.1-PICO (Rekomendasi)

Nah untuk menginstall custom rom ini hp mi4c agan harus udah ubl dulu, bagi yang belum ubl hpnya bisa langsung klik link ini KLIK DISINI

Untuk cara installnya:

  1. Letakkan hasil download custom rom dan gappsnya di internal hp
  2. Matikan hp agan, dan masuk kedalam recovery
  3. Setelah masuk recovery pilih wipe
  4. Nah untuk yg pengen sekedar dirty install(gamau data yg ada dimemori hp ilang) tinggal slide aja bagian bawah *Tapi ga disarankan
    untuk yg bener bener clean install pilih advance lalu beri ceklis pada cahce, dalvik, data, system, internal storage *disarankan
  5. setelah itu tekan tombol home, lalu pilih install, cari dimana agan meletakkan file custom rom tadi, sehabis itu klik dan langsung slide aja
  6. tunggu hingga selesai, tapi jangan reboot dulu
  7. tekan back, lalu install gappsnya juga
  8. setelah selesai baru agan bisa reboot
  9. untuk boot pertama memang memakan waktu lumayan lama, tapi tunggu saja sekitar <20 menit
  10. Selamat Mi4C agan sekarang udah android N dan tampilannya berbeda :)

Sekian untuk post kali ini, semoga bermanfaat hehehe :)
Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
October 9, 2017 at 5:28 AM delete

gan saya mau mendownload Gapps untuk Xiaomi Mi4c, keadaan xiaomi saya versi android 5.1 dan versi miui 7.3 dan cpunya ARM, jadi saya harus downloads GApps versi android 5.1 atau bisa saya pilih versi 7.1,dan untuk platform nya saya pilih ARm atau ARM64 mohon jawabanya

Reply
avatar
Bilal Tawaqal
AUTHOR
October 9, 2017 at 5:32 AM delete

Agan donlod gapps versi 5.1 gan, pilih yg arm64

Reply
avatar
CyberZiC
AUTHOR
April 8, 2018 at 1:53 PM delete

gan saya mau mendownload Gapps untuk Xiaomi Mi4c, keadaan xiaomi saya versi android 5.1 dan versi miui 8.0.016.0 dan cpunya HEXA-Core max 1,8 ghz, jadi saya harus gmana update nya.. tolong responnya gan..

Reply
avatar